Ilmu Multimedia

 

kisah singkat NABI Muhammad SAW (part 1)

 


 

Muhammad (SAW) lahir di Mekah, Senin, 12 Al Rabi ‘-Akhir (2 Agustus 570 AD). Ibunya, Aminah, adalah anak perempuan dari Wahb Ibnu Abdu Manaf dari keluarga Zahrah. Ayahnya, Abdullah, adalah anak dari . silsilah-Nya telah dilacak ke rumah mulia dari Ismail, anak Nabi Ibrahim dalam tentang turun keempat puluh. Ayah Muhammad meninggal sebelum kelahirannya.

 

Sebelum ia berusia enam tahun ibunya meninggal, dan Muhammad ganda yatim diletakkan di bawah muatan kakeknya Abdul Muthalib yang mengambil tender perawatan sebagian besar dari padanya. Tetapi kepala tua meninggal dua tahun kemudian. Di akhir hidupnya ia bercerita kepada putranya Abu Thalib dengan tuduhan anak yatim kecil.

 

Ketika Muhammad berumur dua belas tahun, ia menemani Abu Thalib pamannya dalam perjalanan dagang ke Suriah, dan mereka berjalan sejauh Busra. Perjalanan berlangsung selama beberapa bulan. Itu adalah di Busra bahwa pendeta Kristen Buhairah bertemu Muhammad.  Dia terkait dengan telah berkata kepada Abu Thalib: ‘Kembali dengan anak ini dan menjaganya kebencian terhadap orang Yahudi, untuk karier yang besar menanti keponakan Anda “.

 

Setelah perjalanan ini, pemuda Muhammad tampaknya telah berlalu tapi semua otoritas setuju dalam menganggap padanya kebenaran seperti tata krama dan kemurnian moral sebagai yang langka di kalangan masyarakat Mekah.Karakter yang adil dan bantalan terhormat dari pemuda mencolok memenangkan persetujuan warga Mekah, dan dengan persetujuan bersama dia menerima gelar “SETIA.

 

SINGKAT CERITA

 

Muhammad akan mengasingkan diri di gua Hira dan Gunung menyembah tiga hari dan malam. Dia akan, setiap kali dia ingin, kembali ke keluarganya di Mekah dan kemudian kembali lagi, mengambil wihim kebutuhan hidup. Jadi ia terus kembali ke Khadijah dari waktu ke waktu sampai suatu hari turun wahyu kepadanya dan Malaikat Gabriel (Jibril) menampakkan diri kepadanya dan berkata: “! Baca” But as Muhammad was illiterate, ” Tapi seperti Muhammad buta huruf, karena tidak pernah menerima instruksi dalam membaca atau menulis, ia berkata kepada malaikat itu: “Saya bukan pembaca.Malaikat itu mengambil memegang dia dan meremas dia sebanyak dia bisa beruang, dan kemudian berkata lagi: “! Baca”. ” Kemudian Nabi berkata: “Saya bukan pembaca. Malaikat kembali merebut Nabi dan meremas dia dan berkata: “Baca Baca! Dalam Nama Tuhanmu, Yang telah menciptakan (semua yang ada), telah menciptakan manusia dari gumpalan (sepotong dikoagulasi tebal darah!) Dan. Tuhanmu adalah Maha Pemurah, Yang telah mengajarkan (menulis) dengan pena, telah mengajarkan manusia apa yang ia tidak tahu. “ (Ch 96:1-4 Quran). (Ch Quran 96:1-4), Lalu Nabi mengulangi kata-kata dengan hati gemetar. ” Ia kembali ke Khadijah dari Gunung Hira dan berkata: “Bungkus aku Bungkus aku!!”. Dia membungkusnya dengan pakaian sampai rasa takut nya terhalau. Dia mengatakan kepada Khadijah apa yang telah terjadi dan bahwa ia menjadi baik peramal atau satu jatuh cinta dengan kegilaan. ” Dia menjawab: “Allah melarang Dia pasti akan tidak membiarkan hal itu terjadi, bagi Anda berbicara kebenaran, Anda setia dalam kepercayaan, Anda menanggung penderitaan rakyat, yang Anda habiskan dalam pekerjaan baik apa yang Anda dapatkan dalam perdagangan, Anda ramah dan Anda membantu sesama Anda. Apakah Anda melihat sesuatu yang buruk? ” Muhammad menjawab: “Ya,” dan menceritakan apa yang telah dilihatnya. Dimana, Khadijah berkata: “Bersukacitalah, hai suami sayang dan ceria Dia adalah tangan siapa berdiri hidup Khadijah kesaksian kebenaran fakta ini, bahwa Anda akan menjadi nabi untuk bangsa ini..” Lalu ia bangkit dan pergi ke sepupunya Waraqa Ibn Naufal, yang sudah tua dan buta dan yang tahu Kitab Suci orang Yahudi dan Kristen, dan dinyatakan telah diterjemahkan mereka ke dalam bahasa Arab. .” Ketika ia menceritakan apa yang didengarnya, ia berteriak: “Kudus Kudus Sesungguhnya, ini adalah Namus (Roh Kudus) yang datang kepada Musa Ia akan menjadi nabi kaumnya Katakan padanya ini dan tawaran dia!!.. menjadi berani di hati. ” Ketika dua orang bertemu kemudian di jalan, mahasiswa tua buta dari Kitab Suci Yahudi dan Kristen berbicara tentang iman dan kepercayaan: “Aku bersumpah demi Dia di dalam yang hidup tangan Waraqa adalah, Allah telah memilih Anda untuk menjadi nabi bangsa ini . Mereka akan menghubungi Anda pembohong, mereka akan menganiaya kamu, mereka akan membuang Anda, dan mereka akan memerangi kamu Oh,. bahwa aku bisa hidup sampai hari-hari. Saya akan berjuang untuk ini.Dan dia mencium dahi.

 

Visi pertama diikuti dengan periode yang cukup besar, di mana Muhammad menderita depresi banyak mental. Malaikat itu berkata kepada hati sedih harapan dan kepercayaan dan dari masa depan yang cerah ketika ia akan melihat orang-orang di bumi berjejal ke dalam iman yang benar.  takdir Nya dibeberkan kepadanya, ketika, dibungkus dalam meditasi mendalam, melankolis dan sedih, ia merasa dirinya dipanggil oleh suara dari surga untuk bangkit dan memberitakan Anda. O (Muhammad) diselimuti (dalam pakaian)! Muncul dan memperingatkan! Dan Tuhanmu (Allah) memperbesar! (Ch 74:1-3 Quran) Ia bangkit dan bergerak sendiri dalam pekerjaan di mana ia dipanggil. Khadijah adalah orang pertama yang menerima misinya. Dia adalah untuk percaya pada wahyu, untuk meninggalkan penyembahan berhala orang dan untuk bergabung dengannya dalam kemurnian hati dan dalam menawarkan sampai doa kehadirat Allah SWT.

 

Pada awal misinya, Muhammad – selanjutnya disebut Nabi – membuka jiwanya hanya untuk orang-orang yang melekat pada dirinya dan berusaha untuk membebaskan mereka dari praktek-praktek kotor dari nenek moyang mereka. Setelah Khadijah, sepupunya ‘Ali adalah pendamping berikutnya. Nabi sering digunakan untuk masuk ke padang pasir di sekitar Mekah bersama istri dan sepupu muda bahwa mereka bersama-sama mungkin menawarkan hati mereka merasa berkat Tuhan semua bangsa manifold berkat-Nya. Begitu mereka terkejut oleh Abu Thalib, ayah Ali. ” Ia berkata kepada Nabi: “Wahai anak saudaraku, apa agama ini Anda mengikuti?” “Ini adalah agama Allah Malaikat-Nya, dari Rasul-Nya dan nenek moyang kita Abraham,” jawab Nabi.  “Allah telah mengutus aku untuk hamba-Nya, untuk mengarahkan mereka ke arah kebenaran, dan Anda, hai paman saya, yang paling layak dari semua. Hal ini memenuhi bahwa aku demikian harus memanggil Anda dan ini memenuhi bahwa Anda harus menerima kebenaran dan

 

 

v\:* {behavior:url(#default#VML);}
o\:* {behavior:url(#default#VML);}
w\:* {behavior:url(#default#VML);}
.shape {behavior:url(#default#VML);}

Normal
0
false

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Buka file foto yang mau di edit.

Foto Pemandangan di Pandeglang

Foto Pemandangan di Pandeglang

Saya pake foto objek wisata di pandeglang yang sebelumnya sudah saya kupas dikit di artikel ” Kenali dan Kunjungi Objek wisata di Pandeglang ” .. Kalo ada yang mau kesana, ajak-ajak ya.. hehehe.

Duplikat layer gambar dengan menekan CTRL + J .. dan Tekan tombol D untuk mendefault kan foreground (hitam)dan background color (putih) .. Lalu tekan CTRL + Backspace sehingga  layer background jadi berwarna Putih.

peel2

Buat layer baru, buat segitiga seperti gambar (untuk lipatannya) dengan rectangle marquee tool. warnai dengan warna apa aja. saya pake default nya aja, pake hitam.

peel3

Sekarang buat lingkaran seperti gambar dengan elliptical marquee tool lalu tekan DELETE. (Supaya lipatannya keliatan real )

peel4

Klik 2x layer 2 atau klik kanan > Blending Options setting seperti dibawah

peel5

Setelah menggunakan gradient Overlay, sekarang gunakan  Drop Shadow, setting seperti dibawah :

peel6

Hasil setelah dikasih efek

peel7

Sekarang hapus bagian luar foto dengan Eraser Tool

peel8

Hasil Akhirnya :

peel9

Contoh lipatan dipojok yang lain

Catatan : untuk di pojokan lain , tinggal ubah-ubah aja arah sudut waktu ngasih Gradient Overlay.

pandeglang

Semoga tutorial ini bermanfaat..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: